Karateka Sumatera Barat ikuti kejuaraan dunia di Barcelona

Karateka Sumatera Barat ikuti kejuaraan dunia di Barcelona

Ilustrasi dua karateka beraksi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Padang (ANTARA News) - Karateka Sumatera Barat, Huggies Yustisio, berkesempatan mengikuti kejuaraan dunia World Karate Federation (WKF), di Barcelona, Spanyol, pada 25-29 Oktober 2017, mewakili Indonesia.

"Dia dipanggil PB Forki setelah sukses mendapatkan emas dan best of the best di Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI, beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Padang, Minggu.

Menurut dia, Yustisio merupakan karateka Inkanas Sumatera Barat yang pertama masuk tim nasional karate Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Karate WKF, di Barcelona.

"Hal ini cukup membanggakan dan diharapkan Huggies bisa mengharumkan nama Indonesia dan Inkanas Sumbar di ajang tersebut," ujar Prayitno.

Yustisio menyebutkan keberhasilannya meraih emas dan best of the best di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI itu tidak terlepas dari latihan keras dan bimbingan pelatih. Untuk itu ia bertekad bisa meraih hasil maksimal di Kejuaraan Dunia WKF 2017.

Dia peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nacional 2017.

Kemudian ia pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang karateka, dia juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar