Jakarta (ANTARA News) - Klub Ibu Kota Italia, Lazio, menundukkan Sassuolo dengan skor telak 6-1 pada pertandingan Liga Italia pekan ketujuh di Stadion Olimpico Roma, Minggu.

Kemenangan ini menjaga posisi Lazio di peringkat empat klasemen sementara dengan mengumpulkan 16 poin, selisih lima angka dari pemimpin klasemen sementara Napoli. Sedangkan Sassuolo di posisi 17 mengumpulkan empat poin.

Pada jalannya laga, Lazio sebenarnya sempat tertinggal 0-1 dari Sassuolo berkat gol tendangan penalti Domenico Berardi menyusul pelanggaran Stefan de Vrij terhadap Alessandro Matri pada menit 26.

Namun Lazio membalasnya menjadi 1-1 melalui tendangan bebas langsung Luis Alberto pada menit tambahan waktu babak pertama.

Pasukan Simone Inzaghi itu pun bermain luar biasa pada babak kedua. Sundulan Stefan de Vrij dari umpan sepak pojok Luis Alberto mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 56. Dua menit kemudian Luis Alberto sendiri yang menciptakan gol untuk keunggulan 3-1 Lazio.

Dua gol dari sepakan Marco Parolo pada menit 64 dan 69 menambah skor menjadi 5-1.

Penalti dari penyerang Timnas Italia, Ciro Immobile, menyusul pelanggaran Luca Mazzitelli memastikan Lazio menutup pertandingan dengan skor 6-1, demikian Football Italia.

Susunan pemain:
Lazio:
Strakosha; Patric, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile

Sassuolo: Consigli; Letschert, Cannavaro, Acerbi; Lirola, Missiroli, Sensi, Duncan, Adjapong; Berardi, Matri

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017