Jakarta (ANTARA News) -  Liverpool yang mendominasi jalannya pertandingan hanya menghasilkan skor imbang 1-1 saat menghadapi Newcastle United pada laga Liga Inggris pekan ketujuh di Stadion Saint James Park, Minggu.

Berdasarkan statistik dari laman Premier League, Liverpool memiliki penguasaan bola hingga 67,7 persen dengan melepaskan 17 sepakan dengan dua tembakan on-target. Sedangkan Newcastle mampu melesakkan lima sepakan on-target dari delapan tendangan.

Pasukan Juergen Klopp memimpin di St James Park melalui gol cantik yang dilepaskan Philippe Coutinho pada menit ke-29. Pemain incaran Barcelona itu melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti Newcastle.

Newcastle yang dilatih Rafa Benitez, bekas juru taktik Liverpool, berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit melalui aksi Jonjo Shelvey yang mengirimkan umpan kepada Joselu yang mencetak gol dengan menerobos jebakan offside serta menaklukan bek Liverpool Joel Matip.

Setelah jeda, dua penyerang Liverpool Daniel Sturridge dan Mohamed Salah gagal memaksimalkan kesalahan Ciaran Clark. Shelvey pun menghentikan sundulan Dejan Lovren.

Dua pemain pengganti Liverpool, Dominic Solanke dan Alex Oxlade-Chamberlain, juga sempat melepaskan kembakan namun berakhir sia-sia karena tidak tepat sasaran.

Pada menit akhir, pemain pengganti Newcastle Mohamed Diame mendapat kesempatan mencetak gol kemenangan, namun tembakan jarak dekatnya jatuh ke pelukan Simon Mignolet.

Hasil ini membuat Liverpool berada di posisi ketujuh, sementara Newcastle naik ke urutan kesembilan, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Newcastle (4-2-3-1):
Elliot; Yedlin, Lascelles, Clark, Manquillo; Shelvey, Merino; Ritchie, Perez, Atsu; Joselu.
Cadangan: Darlow, Gamez, Lejeune, Hayden, Diame, Murphy, Gayle.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Coutinho; Salah, Sturridge, Mane.
Cadangan: Karius, Klavan, Milner, Oxlade-Chamberlain, Can, Solanke, Firmino.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017