Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari Presiden mengaku tiga kali menonton film G30S/PKI hingga laga Barcelona vs Las Palmas dimainkan tanpa penonton.


Presiden Joko Widodo mengaku sudah tiga kali menonton Film G30S/PKI yang berdurasi empat setengah jam tersebut.

"Empat setengah jam saya lihat. Ini yang ketiga kalinya," kata Presiden usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monomen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta, Minggu.



Pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona melawan Las Palmas pada Minggu dimainkan di Stadion Nou Camp tanpa penonton menyusul bentrokan antara polisi dan demonstran di Catalonia terkait referendum kemerdekaan.

Polisi anti huru-hara Spanyol memasuki daerah pemungutan suara di Catalonia, kemudian menyita kotak dan surat suara dan mencoba menghentikan referendum yang dilarang. Pejabat Catalonia mengatakan, 337 orang terluka dalam tindakan keras tersebut.



"Teknik Adolf Hitler sedang dipraktikkan di Myanmar." Kalimat itu dilontarkan Feysel U-Azize, pengungsi Rohingya berusia 25 tahun, kepada ANTARA News di kamp pengungsi Jamtoli, Kecamatan Ukhia, Cox's Bazar, Bangladesh, Sabtu (29/9).

Yang dimaksud sarjana muda peternakan jebolan sebuah akademi Rakhine di Myanmar ini adalah pembantaian etnis dan genosida yang dilakukan Hitler terhadap Yahudi pada Perang Dunia Kedua.  Menurut dia, apa yang dilakukan Hitler itu kini tengah dilakukan Myanmar terhadap Rohingya saat ini.



Presiden Joko Widodo menghadiri acara "Ngopi" sore bersama sejumlah pelaku industri kopi Indonesia dalam merayakan Hari Kopi Internasional 2017.

Menurut laporan Antara di Istana Bogor, pada Ahad sejumlah pelaku industri kopi dan selebriti hadir pada acara diselenggarakan di Veranda Belakang Ruang Garuda.

Beberapa selebriti seperti Chicco Jerikho, Julie Estelle, Fitri Tropika dan Nino Fernandez serta presenter Darto terlihat menduduki bangku tamu undangan sejak pukul 15.00 WIB.



Pebalap nasional Rio Haryanto siap mencoba tantangan dari mobil balap listrik untuk balap Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Rabu (3/10).

Ibunda Roi Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Kendari, Minggu, mengatakan, Rio Haryanto sudah berangkat ke Valencia, Spanyol, Sabtu (30/9).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017