Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada Selasa.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok,Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, sedangkan hujan lokal akan mengguyur wilayah Bekasi, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Sementara itu, Bogor, Depok dan Tangerang diprediksi hujan disertai petir. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari hujan masih terus mengguyur sejumlah wilayah Jabodetabek. Bogor, Depok dan Tangerang diprediksi hujan lokal.

Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017