Wapres tinjau persiapan pelatnas bulutangkis Asian Games

Wapres tinjau persiapan pelatnas bulutangkis Asian Games

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kelima kanan) selaku Ketua Pengarah INASGOC didampingi Ketua Umum PBSI Wiranto (keenam kanan) dan Ketua INASGOC Erick Thohir (ketujuh kanan) memberikan pengarahan kepada para atlet saat meninjau Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017).(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Jakarta, 3/10 (Antara) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau persiapan Asian Games 2018 di komplek Pelatihan Nasional (Pelatnas) Bulutangkis Cipayung, Jakarta Timur, Selasa.

Wapres hadir di Pelatnas Cipayung pada sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju arena utama latihan atlet nasional bulutangkis.

Wapres RI selaku ketua Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang juga ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), serta Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir.

Setelah menyapa beberapa atlet, JK dan Wiranto menyempatkan diri bermain bulutangkis dengan tim ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang kini berada di peringkat ke-3 dunia.

Indonesia menargetkan empat medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di Asian Games 2018.

Sebagai gambaran, pada Asian Games Incheon 2014 lalu, Indonesia memperoleh dua medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Usai meninjau Pelatnas Bulutangkis Cipayung, Wapres dan rombongan juga akan meninjau Pelatnas Pencaksilat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dan komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar