Lima hal yang harus diketahui sebelum menonton "Thor: Ragnarok"

Lima hal yang harus diketahui sebelum menonton "Thor: Ragnarok"

Thor: Ragnarok (screenshot YouTube)

Jakarta (ANTARA News) - The Walt Disney Studios akan segera meluncurkan salah satu sekuel yang paling dinanti: "Thor: Ragnarok", yang mengisahkan petualangan baru dan seru Thor yang penuh aksi, humor, serta drama.

Inilah lima hal menarik yang harus Anda ketahui sebelum menonton "Thor: Ragnarok":

Hancurnya palu Thor

Perjalanan Thor dimulai dengan momen yang paling mengejutkan, yaitu hancurnya Mjolnir, Palu andalan Thor. Menurut legenda, hanya mereka yang dianggap layak mampu mengangkat Mjolnir, namun dalam film Thor kali ini, tampak sang tokoh penjahat baru yang dengan mudah menghancurkan Mjolnir. Siapakah dia?

Penjahat wanita baru

Thor: Ragnarok memperkenalkan Hela, tokoh penjahat wanita utama dalam Marvel Cinematic Universe. Hela adalah sang dewi kematian Asgard dan penguasa Hel dan Niflheim. Hela merupakan seorang dewi yang dipenjara selama ribuan tahun oleh Odin – pemimpin para Dewa – ketika Loki tanpa sengaja terlepas bebas dari penjara. Ketika Thor menentang Hela yang tengah melepaskan amarahnya terhadap Asgard, Hela mengalahkan Thor dengan menghancurkan palu andalan Thor.

Terdampar di sisi lain alam semesta

Hela kemudian melempar Thor dari Asgard ke sebuah planet bernama Sakaar. Mulai saat itu, Thor harus berusaha sekuat tenaga untuk kembali pulang ke Asgard guna mencegah Ragnarok – penghancuran rumahnya dan kiamat bagi penduduk Asgard.

Tim baru melawan musuh bebuyutan

Dengan kehadiran penjahat baru yang mengancam keberadaan Asgard, Thor mengumpulkan rekan lama dan baru untuk mengalahkan Hela serta menghentikan Ragnarok. Mengandalkan Hulk, Loki, dan seorang pahlawan baru, apakah Thor dapat mencapai Asgard pada waktunya untuk menghentikan Hela?

Apa itu Ragnarok?

Dalam mitologi Nordik, ungkapan Ragnarok mempunyai artian akhir sebuah dunia atau kiamat. Namun, film ini akan memperkenalkan persepsi Ragnarok yang berbeda, yang menandakan kelahiran kembali dan dimulainya siklus baru dalam kehidupan dunia atau alam semesta. Siklus ini menjadi pertanda penghancuran kehidupan yang lama dan kelahiran kembali yang baru.

"Thor: Ragnarok" menceritakan Thor yang dipenjara di sisi lain alam semesta tanpa senjata palu andalannya, Mjolnir dan mendapati dirinya berlomba melawan waktu untuk kembali ke Asgard guna menghentikan Ragnarok – penghancuran rumahnya dan kiamat bagi penduduk Asgard – dari tangan seorang musuh baru yang sangat kuat dan keji, Hela. Tapi pertama-tama, dia harus mampu menyelamatkan diri dari sebuah kontes gladiator mematikan yang membuat dirinya harus melawan teman seperjuangannya di Avenger – The Incredible Hulk!

“Thor: Ragnarok” disutradarai oleh Taika Waititi dan kembali mempersembahkan Chris Hemsworth sebagai Thor dan Tom Hiddleston yang kembali memerankan Loki. Sederet artis ternama yang turut meramaikan film ini adalah Cate Blanchett, Idris Elba, Jeff Goldblum, Tessa Thompson dan Karl Urban, serta Mark Ruffalo dan Anthony Hopkins.

Film ini diproduksi oleh Kevin Feige bersama Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Thomas M. Hammel dan Stan Lee sebagai produser eksekutif. Naskah film ditulis oleh Eric Pearson dan Craig Kyle & Christopher L. Yost. "Thor: Ragnarok" akan tayang perdana di Indonesia pada 25 Oktober 2017 dan 3 November 2017 di Amerika Serikat.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar