Saya cenderung investasi di tanah dan rumah. Yang jelas saya akan menggunakan bonus dengan baik."
Jakarta (ANTARA News) - I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan yang merupakan peraih emas pada SEA Games 2017 Malaysia diguyur bonus dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) dan bonus tersebut di luar yang diberikan oleh pemerintah.

Berdasarkan data dari tim media PB PRSI yang diterima media di Jakarta, Jumat, peraih emas kejuaraan dua tahunan ini berhak mendapatkan bonus masing-masing Rp100 juta. Bonus sendiri diserahkan langsung oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.

Selain Siman, atlet renang yang mendapatkan bonus adalah Gagarin Nathaniel Yus dari nomor 100 meter gaya dada, Triady Fauzi dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta perenang senior, Indra Gunawan yang merupakan peraih emas nomor 50 meter gaya dada.

"Semoga bonus ini bisa menjadi semangat bagi atlet untuk lebih berprestasi lagi di ajang selanjutnya seperti Asian Games 2018, SEA Games 2019 Manila hingga Olimpiade 2020 di Tokyo," kata pria yang akrab dipanggil Anin itu.

Pada SEA Games 2017 Malaysia, PB PRSI mengirimkan 69 atlet dan 60 orang diantaranya sukes membawa medali. Adapun pencapaian akhir perenang terbaik Indonesia di Negeri Jiran itu adalah empat medali emas, 13 perak dan 18 perunggu.

Selain atlet peraih medali emas, PB PRSI juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelatih yang sukses membawa anak asuhnya menjadi yang terbaik. Untuk jajaran pelatih masing-masing mendapatkan bonus Rp80 juta.

Dengan tambahan bonus dari PB PRSI, peraih emas dari cabang olahraga renang ini bakal menerima bonus sebesar Rp300 juta yang Rp200 juta lainnya berasal dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penyerahan secara simbolis bonus kepada atlet SEA Games dan Asian Paragames 2017 ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di sela hitung mundur satu tahun pelaksanaan Asian Paragames 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu salah satu perenang Indonesia, Siman Sudartawa mengaku akan memanfaatkan dengan baik bonus yang didapat. Bahkan, atlet asal Bali ini telah memanfaatkan bonus yang selama ini diterima untuk membeli tanah dan rumah.

"Saya cenderung investasi di tanah dan rumah. Yang jelas saya akan menggunakan bonus dengan baik," kata atlet yang saat ini menjalani perkuliahan di Perbanas itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017