Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan masjid kampus diharapkan dapat melahirkan figur calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

"Masjid Kampus selain menjadi tempat ibadah juga menjadi titik temu ide, pikiran, dan gagasan segar anak para mahasiswa. Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa," kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada Dies Natalis ke-3 Institut Teknologi Sumatera (Itera), di Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat, seperti dikutip melalui siaran pers Humas MPR RI.

Hadir pada kegiatan Dies Natalis tersebut antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, dan Rektor Itera Ofyar Z. Tamin.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tersebut juga ditandai dengan peresmian pembangunan Masjid At Taqwir di komplek kampus Itera.

Mesjid ini direncanakan akan memiliki menara masjid tertinggi se-Asia Tenggara

"Di masjid kampus seperti di Itera ini diharapkan dapat menjadi tempat ibadah para mahasiswa sekaligus tempat berdiskusi untuk pembentukan karakter," katanya.

Dengan dibangunnya masjid di komplek kampus Itera, katanya, maka kampus ini akan lengkap memadukan ilmu pengetahuan dengan iman dan taqwa.

"Mari bangun generasi masa depan dengan bekal Iman, taqwa, dan Ilmu Pengetahuan," kata Zulkifli.

Peresmian masjid ini dilakukan setelah puncak acara Dies Natalis Itera ketiga.

Di hadapan Rektor Itera dan civitas akademika, Zulkifli mengakui, Itera mengalami perkembangan yang pesat meskipun baru berusia tiga tahun.

Zulkifli juga berharap, kehadiran Itera di Lampung mampu mencetak generasi muda kreatif dan inovatif serta dapat membawa perubahan di Sumatera.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017