Jakarta (ANTARA News) - Meksiko berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) seusai mengalahkan Trinidad & Tobago 3-1, di Stadion Alfonso Lastras, Meksiko, Sabtu waktu Indonesia.

Meksiko menang berkat gol Hirving Lozano, Javier Chicharito dan Hector Herrera di babak kedua dan telah memastikan diri lolos ke Rusia sebagai memuncak klasemen dengan mengumpulkan 21 poin, terpaut enam poin dari Kosta Rika yang akan menghadapi Honduras pada Minggu besok.

(Baca: Meksiko pastikan lolos ke Rusia 2018)

Sedangkan Trinidad & Tobago dipastikan tereliminasi dari persaingan karena hanya memiliki tiga poin di dasar klasemen Concacaf.

Pada laga Sabtu pagi, Amerika Serikat sukses menjaga peluang mereka untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia seusai memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Panama pada laga kualifikasi zona Concacaf.

(Baca: Amerika Serikat jaga peluang lolos ke Piala Dunia 2018)

Gol yang disumbang Christian Pulisic, Bobby Wood dan dua gol Jozy Altidore mendongkrak posisi Amerika Serikat ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 12 poin, unggul dua angka dari Panama di posisi empat atau zona play-off.

Laga pamungkas kualifikasi zona Concacaf akan digelar pada Rabu (11/10) dengan sejumlah pertandingan yang masih menentukan antara lain Kosta Rika melawan Panama, AS menghadapi Trinidad & Tobago dan Honduras menjamu Meksiko, demikian FIFA.

(Baca: Klasemen dan hasil kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan)

(Baca: Hasil dan klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Eropa)

Berikut klasemen kualifikasi zona Concacaf dilansir dari FIFA:

Pos Tim Main Menang Seri kalah Poin
1 Meksiko 9 6 3 0 21
2 Kosta Rika 8 4 3 1 15
3 AS 9 3 3 3 12
4 Panama 9 2 4 3 10
5 Honduras 8 2 3 3 9
6 Trinidad Tobago 9 1 0 8 3

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017