Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 12.000 relawan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau biasa disapa "Badja" memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tiga gubernur DKI Jakarta pada perioe 2012-2017, Joko Widodo, Basuki dan Djarot karena memberikan hasil yang luar biasa kepada Jakarta.

"Kita akan menggelar beberapa kegiatan pada acara yang bertema Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017. Acara ini akan digelar di Lapangan Banteng pada Sabtu (14/10) dengan jumlah relawan yang hadir 12 ribu orang," kata Ketua Panitia Acara, Rendy Reinhart saat jumpa pers di Gedung Djoeang, Jakarta, Sabtu.

Acara yang akan digelar pada Sabtu (14/10) pukul 15.00 WIB hingga 00.00 WIB ini dibuat dengan makna mendalam sesuai Tagline "Kita Gak Lupa", yaitu pertama, "Kita Gak Lupa" buah karya tiga Gubernur DKI periode 2012-2017 yang telah mengubah wajah lbukota Jakarta setara kota-kota maju di dunia dan diharapkan dapat menjadi cambuk bagi pemimpin Jakarta ke depan agar memiliki etos kerja yang sama tingginya bahkan dapat lebih baik lagi.

Kedua, kata Rendy, "Kita Gak Lupa" proses Pilkada DKI Jakarta 2017 yang menjadi catatan terburuk bangsa ini dalam hal demokrasi yang membuat bangsa ini seolah terbelah dua.

"Acara ini diharapkan dapat membawa pesan untuk renungan kita bersama sebagai sebuah bangsa yang besar agar tidak terjadi kembali hal-hal yang merusak persatuan dan rasa nasionaiisme," katanya.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang akan dilantik pada 16 Oktober 2017.

Ketiga, "Kita Gak Lupa" juga dengan janji-janji kampanye gubernur dan wakil gubernur terpilih agar dapat menunaikan janji itu demi kemajuan ibukota dan kesejahteraan warga Jakarta.

"Apapun rasa yang timbul dalam hati selama Pilkada 2017 yang lalu, mari kita menatap ke depan dan merajut kembali semangat persatuan kita sebagai anak bangsa, agar bangsa Indonesia dapat tetap kokoh dan tidak mudah tercerai berai," kata Rendy.

Acara yang dikemas dengan keceriaan dan ajang kumpul seluruh rakyat Indonesia dan warga Jakarta pada khususnya ini menampilkan talk show, musik dan tari, flashmob, penampilan relawan, parade nusantara, stand up Comedy, Deklarasi dukung Jokowi Presiden 2 periode, dan lomba selfie.

"Kami akan mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode. Kami mendukung karena beliau memiliki sosok yang merakyat dan memiliki etos kerja yang tinggi untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Rendy.

Acara ini juga dimeriahkan oleh sederet artis ternama seperti Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, Connie Constantia, Dian HP, Edo Kondologit, Gading & Gibran Marten, Lea Simanjuntak, Lita Zen-Agus Wisman-Ucie Nurui (Elfas Singers), Marcel Aulia, Mongol Stress, Nafa Urbach, Netta KB, Nia Dinata, dan lainnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017