Status siaga tiga, situasi saat ini masih hujan"
Bogor (ANTARA News) - Sejak pukul 15.00 WIB hari ini sebagian besar wilayah Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, demikian juga di kawasan Puncak, sehingga debit air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, siaga banjir.

Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa Andi Sudirman melaporkan kenaikan permukaan Sungai Ciliwung secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB, tapi waktu itu masih normal 30cm.

Seiring hujan yang terus mengguyur hingga pukul 18.35 WIB, maka ketinggian muka air di Bendung Katulampa naik drastis mencapai 70cm atau siaga empat bajir. Pukul 19.00 WIB tinggi air kembali naik menjadi 110 cm.

"Status siaga tiga, situasi saat ini masih hujan," kata Andi.

Andi menyebutkan pihaknya masih terus memantau pergerakan air di Bendung Katulampa. Kemungkinan akan terjadi peningkatan seiring hujan yang masih mengguyur kawasan Puncak dan Bogor sekitarnya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga menginformasikan hujan di wilayah Bogor berpotensi terjadi hingga pukul 20.00 WIB.

Hingga berita ini ditulis untuk wilayah Kota Bogor dan sekitarnya masih terjadi hujan ringan atau gerimis.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017