Bank Jateng berencana buka cabang di Yogyakarta

Bank Jateng berencana buka cabang di Yogyakarta

Bang Jateng. (bankjateng.co.id)

Yogyakarta (ANTARA News) - Bank Jateng milik Pemprov Jawa Tengah berencana membuka kantor cabang di Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Supriyatno di Yogyakarta, Sabtu malam, mengatakan langkah ini ditempuh bukan sebagai proses ekspansi Bank Jateng, namun semata-mata hanya untuk mempermudah proses pelayanan serta memfasilitasi keperluan perbankan para nasabah yang berasal dari wilayah Jawa Tengah.

Ia mengatakan hal tersebut di sela pengundian grand prize Tabungan Bima dalam acara "Gala Pesta Bank Jateng" di Grand Pacific Hall Yogyakarta.

Ia menjelaskan terdapat beberapa alasan yang menjadi pertimbangan Bank Jateng memilih melebarkan sayap di Yogyakarta, yakni berdasarkan hasil survei, 60 persen mahasiswa yang menempuh pendidikan di Yogyakarta berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

Selain itu, banyak nasabah Bank Jateng yang memiliki atau membuka usaha di Yogyakarta sehingga membutuhkan layanan perbankan secara intensif, cepat, dan akurat. Alasan terakhir, Bank Jateng membutuhkan akses untuk memfasilitasi keperluan nasabah seiring tengah dibangunnya Bandara Kulonprogo.

"Visi seluruh lembaga bank pembangunan daerah adalah untuk memajukan daerah masing-masing. Nah, motivasi kami membuka cabang di Yogyakarta bukan karena ekspansionis, tetapi lebih karena untuk memperkenalkan produk Bank Jateng sekaligus memfasilitasi keperluan nasabah kami di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan pada dasarnya Bank Jateng ingin pelebaran sayap Bank Jateng sendiri nantinya dapat bermanfaat bagi upaya mendukung pembangunan masyarakat daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami ingin dana pihak ke tiga yang berhasil dihimpun dapat dikembalikan untuk masyarakat Yogyakarta sendiri sekaligus mengajak mereka agar lebih sadar akan manfaat menabung," katanya.

Ia menuturkan rencana pembukaan Bank Jateng di DIY melalui proses yang panjang dan Bank Jateng bukan ekspansionis, tetapi atas dasar pemikiran yang dalam, berani membuka cabang di suatu daerah memang mengikuti aktivitas nasabah.

Pada pengundian grand prize Tabungan Bima dalam acara "Gala Pesta Bank Jateng" tersebut nasabah atas nama Mugiyanto dari Cabang Rembang mendapat hadiah grand prize berupa mobil Toyota Fortuner.

Selain grand prize, nasabah di setiap cabang Bank Jateng di kabupaten/kota masing-masing mendapat hadiah satu mobil Toyota Avanza.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar