Jakarta (ANTARA News) - Manajer Timnas Wales Chris Coleman menganggap timnya sedang pada "era emas" dan dia meminta tim asuhannya menikmati pertandingan vital melawan Republik Irlandia pada kualifikasi Piala Dunia di Cardiff, Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari nanti.

Coleman pernah membawa Wales ke semifinal Euro 2016 dan kini mereka sedang berada di jalan menuju lolos putaran final Piala Dunia pertama kali mereka sejak 1958.

Tergantung pada hasil Selasa dini hari nanti, Wales bisa lolos otomatis ke Piala Dunia Rusia 2018 atau harus melewati babak playoff atau bahkan tersisih.

Coleman mengatakan tak peduli menang, kalah atau seri, yang penting saat ini menyenangkan para penggemar sepak bola Wales.

"Ini era emas karena mereka (para pemain) telah membuktikan ini memang era emas," kata Coleman.

"Mereka sudah dijuluki segerombolan pemain emas sebelum kami lolos (ke Euro 2016). Sekumpulan pemain ini telah menciptakan perbedaan, dan mereka sudah mengayunkan satu langkah lebih jauh dari yang dilakukan orang-orang sebelum mereka."

"Tak ada yang ditakutkan, tak ada yang dikhawatirkan. Kami harus memastikan para pemain menikmati pengalaman ini. Mereka telah menciptakan situasi ini di mana kegembiraan di negara ini begitu luar biasa. Mereka juga tidak boleh lupa untuk menikmati pertandingan ini," tutup Coleman dalam laman Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017