Puluhan karangan bunga untuk Ahok-Djarot hiasi Balai Kota

Puluhan karangan bunga untuk Ahok-Djarot hiasi Balai Kota

Karangan bunga untuk Ahok dan Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/10). (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 62 buah karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan gubernur terdahulu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghiasi Balai Kota Jakarta pada Selasa siang, menjelang akhir masa jabatan Djarot, yang sebelumnya mendampingi Ahok sebagai wakil gubernur. 

Pengirim karangan bunga itu berasal dari perorangan hingga komunitas. Rata-rata berisi ucapan terima kasih kepada Djarot dan Ahok atas kerja mereka selama menjabat. 

Di antara karangan-karangan bunga itu ada karangan bunga dari Hetty K.S dengan tulisan: "Kau tetap di hatiku. Terima kasih telah menjadi standard yang baik bagi gubernur yang lain".

Selain itu ada karangan bunga dari Uno Family dengan tulisan "Terima kasih Pak Djarot dan Pak Ahok. Semoga kepemimpinan bapak menjadi inspirasi".

Ada juga karangan bunga lain bertulisan "Tresnoku ora bakalan luntur. Matur nuwun Pak Ahok-Djarot. Gusti ora sare" (Cintaku tak akan luntur. Terima kasih Pak Ahok-Djarot. Tuhan tidak tidur) kiriman dari Sulis-Nuning, Yogyakarta. 

Djarot menjabat sebagai gubernur definitif menggantikan Ahok untuk masa jabatan 15 Juni 2017 hingga 15 Oktober 2017.

Kementerian Dalam Negeri memutuskan memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Mei 2017 setelah hakim menjatuhkan vonis hukuman penjara dalam perkara penodaan agama dan mengeluarkan perintah penahanan terhadapnya. 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar