Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan joint venture antara Salim Group dari Indonesia dan Lotte Group asal Korea Selatan bernama PT Indo Lotte Makmur resmi meluncurkan situs belanja online iLotte di Indonesia.




"iLotte merupakan perusahaan e-commerce yang akan merevolusi cara belanja konsumen Indonesia, sebagai yang pertama menawarkan konsep online mall," kata Executive Officer iLotte Philip Lee di Jakarta, Selasa.




Situs belanja online tersebut menawarkan berbagai pilihan dari berbagai produk ternama di bidang mode, kecantikan dan kesehatan, kebutuhan ibu dan anak, elektronik dan kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga dan hobi serta makanan dan minuman.




Dengan investasi 100 juta dollar AS, aplikasi yang bisa diunduh di ponsel android maupun IOS ini menyediakan berbagai produk dari merk terkenal, di antaranya Shiseido, Alleira, Damn I Love Indonesia, Volkswagen, Piaggio-Vespa, Audi, Apple, Acer, Canon, Fuji Film, Nike hingga Samsonite.




"Ini adalah momen yang tepat meluncurkan iLotte, karena ekonomi di Indonesia sedang berkembang-berkembangnya," ujar Lee.




Menurutnya, perpaduan antara jaringan distribusi yang luas dan infrastruktur logistik yang kuat dari Salim Group dengan kekuatan bisnis ritel milik Lotte Group, menjadikan iLotte sebagai salah satu kontributor terkuat dalam industri e-commerce di Indonesia.




Selama masa peluncuran di Bulan Oktober, iLotte mengadakan kampanye #RevolusiShopping yang memberikan berbagai macam promo dan kesempatan untuk memenangkan hadiah liburan ke Korea Selatan untuk 10 orang, hanya dengan mengunduh aplikasi tersebut.






"iLotte siap untuk menjadi pusat berbelanja dan pencetak tren dibidang ritel, dengan harapan dapat meraup bagian besar dari industri e-commerce di Indonesia pada 2020 yang diproyeksikan mencapai 20 miliar dollar AS," tukas Lee.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017