Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh peserta dari event ini, salah satunya saat berlari kita bisa menemui pemandangan para pemetik teh di Pangalengan
Bandung (ANTARA News) - Istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mengikuti ajang olahraga dan promosi pariwisata West Java Eco Marathon (WJEM) yang akan dilaksanakan di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 15 Oktober 2017.

"Kalau ditanya persiapan khusus apa yang disiapkan, saya jawab tidak ada persiapan khusus karena pertama kali ditawari mau enggak ikut event ini saya langsung jawab mau terlebih ini event Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Netty Heryawan, di Bandung, Selasa.

Netty Heryawan akan ikut di nomor 21 Kilometer West Java Eco Marathon bergabung dengan ribuan pelari pemula dan profesional dari berbagai negara.

"Sebuah label yang berlebihan kalau saya dibilang seorang pelari profesional karena ikut event ini di nomor 21 K. Saya sebetulnya pelari pemula kalau dibandingkan dengan pelari yang telah ikut berbagai event lari," kata dia.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan ajang olahraga multi fungsi karena selain mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan olahraga lari juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata Jawa Barat.

"Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh peserta dari event ini, salah satunya saat berlari kita bisa menemui pemandangan para pemetik teh di Pangalengan," kata dia.

Namun ia mengakui selama ini terbiasa lari di Lapangan Saparua atau Gasibu Bandung. "Tiap hari saya suka treadmill, namun kalau ada waktu saya suka lari di Gasibu sebanyak 17 keliling," kata dia.

Ia menuturkan pengalamannya mengikuti ajang lari 17 kilometer akan dijadikan modal bagi dirinya untuk mengikuti ajang ini. "Target waktu sendiri saya tidak menargetkan karena batas waktu tempuhnya tidak dibatasi oleh panitia," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017