Indonesia tidak akan memandang sebelah mata Spanyol

Indonesia tidak akan memandang sebelah mata Spanyol

Ganda Putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto (tengah) dan Ribka Sugiaro (kiri) melakukan servis saat melawan Ganda Putri Brasil Jaqueline Lima (kanan) dan Juliana Viana pada partai kelima babak penyisihan Grup H1 BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta, Senin (9/10/2017). Dalam babak penyisihan nomor beregu, Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 5-0. (ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Yogyakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis junior Indonesia tidak akan memandang sebelah mata Spanyol saat keduanya bertemu pada perebutan tempat delapan besar BWF World Junior Championships yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta.

"Spanyol adalah tim dengan kelas yang lebih baik dibanding dua tim yang sudah dihadapi pada pertandingan grup. Oleh karena itu, seluruh pemain diminta tidak boleh lengah, harus tetap fokus dan siap," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Susy Susanti di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, tim Spanyol memiliki beberapa pemain yang patut diwaspadai khususnya di sektor tunggal putri yaitu Sara Penalver Pereira.

Meskipun demikian, Susy meyakini jika peluang Indonesia untuk memenangi pertandingan di babak perebutan tempat delapan besar tersebut cukup terbuka lebar.

"Di atas kertas, Indonesia memiliki tim yang lebih baik. Kami akan memilih pemain dengan kondisi terbaik untuk menghadapi Spanyol," katanya.

Indonesia lolos ke babak perebutan tempat delapan besar setelah memuncaki Grup H1 dengan kemenangan sempurna atas Brasil dan Mongolia. Sedangkan Spanyol adalah juara di Grup H2 setelah mengalahkan Finlandia dan El Salvador.

Sementara itu, Pelatih Tim Nasional Bulu Tangkis Junior Spanyol Oscar Martinez mengatakan, pertandingan melawan Indonesia akan berjalan sangat sulit bagi tim yang dilatihnya.

"Indonesia memiliki pemain-pemain yang baik. Setiap partai akan cukup sulit untuk dimenangkan, apalagi akan ada banyak dukungan dari suporter karena bertindak sebagai tuan rumah," kata Martinez.

Meskipun demikian, Martinez berharap agar seluruh pemain dapat bermain maksimal dan kemenangan bukan menjadi tujuan utama mereka.

"Tetapi, kami akan mencoba mencuri angka dari sektor tunggal putri melalui Sara Penalver. Ia adalah pemain yang cukup baik," katanya.

Ia menambahkan, pertandingan melawan Indonesia adalah peluang yang sangat bagus bagi para pemain junior Spanyol untuk menimba lebih banyak pengalaman.

"Saya yakin, para pemain junior kami tidak akan pernah melupakan pertandingan melawan tim Indonesia," kata Martinez.

Secara keseluruhan, Martinez sudah cukup puas dengan hasil yang diraih Spanyol di nomor beregu campuran kejuaraan dunia junior yaitu mampu menembus babak 16 besar.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar