....Intinya jalan santai ini lebih mengarah kepada jalan gembira karena kita menjadi provinsi yang paling maju dan terdepan di Indonesia."
Makassar (ANTARA News) - Jalan santai yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348 tahun yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang berhadiah tiga unit rumah.

"Panitia menyiapkan 3 unit rumah dan 48 unit motor. Selain itu ada 3 kulkas, 4 televisi dan 8 dispenser, serta 348 hadiah tambahan," kata Ketua Panitia Jalan Santai Andi Bakti Haruni di Makassar, Selasa.

Pihaknya, kata dia, menargetkan jumlah peserta mencapai minimal 500 ribu orang.

"Kami sudah menyebarkan ribuan kupon ke instansi pemerintahan, TNI-Polri dan Ormas-ormas yang ada," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan kupon khusus untuk masyarakat umum yang dapat diperoleh di beberapa kantor OPD Pemprov Sulsel, seperti Kantor Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah di Kompleks Kantor Gubernur, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan di Jl AP Pettarani, Dinas Pemuda dan Olahraga di GOR Sudiang dan Dinas Kelautan dan Perikanan di Jl Nuri.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kupon, silahkan datang membawa KTP atau KK. Biayanya gratis bagi seluruh masyarakat," kata Kadis Perumahan, Kawasan pemukiman dan Pertanahan Sulsel ini.

Rute yang akan dilewati oleh peserta sendiri di mulai dari Jl Jenderal Sudirman depan Rumah Jabatan Gubernur, Jl Haji Bau, Jl Arief Rate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Ahmad Yani dan kembali ke Jl Jenderal Sudirman.

Untuk mengantisipasi masalah kesehatan peserta, panitia akan menyiapkan 6 pos kesehatan di sepanjang rute jalan santai. Untuk keamanan dan kelancaran, panitia juga telah berkoordinasi dengan kepolisian, dinas perhubungan dan Satpol PP.

"Sebagai hiburan kita akan mendatangkan artis ibukota Firza dan salah satu DJ. Intinya jalan santai ini lebih mengarah kepada jalan gembira karena kita menjadi provinsi yang paling maju dan terdepan di Indonesia," jelasnya.

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017