Calon lawan Italia pada playoff Piala Dunia

Calon lawan Italia pada playoff Piala Dunia

Pemain bertahan Timnas Italia Leandro Bonucci. ( REUTERS/Vegard Wivestad Grott)

Jakarta (ANTARA News) - Delapan dari sembilan tim peringkat kedua pada masing-masing grup kualifikasi zona Eropa telah memastikan tiket playoff untuk berlaga dalam dua leg yang memperebutkan empat tempat ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dari delapan tim yang akan melangsungkan playoff, Italia menjadi salah satu tim unggulan. Pasukan Gianpiero Ventura itu terpaksa melewati fase playoff karena finis pada posisi kedua, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Spanyol.

Selain Italia, tujuh tim lainnya yang mengamankan playoff adalah Kroasia, Denmark, Yunani, Irlandia Utara, Irlandia, Swedia, dan Swiss.

Delapan tim ini dibagi dalam dua kelompok dengan komposisi masing-masing empat tim. Kelompok pertama terdiri empat tim dengan perolehan poin, selisih gol, dan produktifitas terbaik yaitu Italia, Swiss, Denmark dan Kroasia.

Sedangkan empat tim yang tersisa yaitu Swedia, Irlandia Utara, Yunani dan Irlandia akan menghadapi empat tim pertama yang disebutkan sebelumnya.

Dengan demikian, tim dengan poin tertinggi antara lain Italia, Swiss, Denmark dan Kroasia, akan menghadapi salah satu dari Swedia, Irlandia Utara, Yunani dan Irlandia.

Pengundian pertandingan akan digelar di Zurich, Swiss, pada 17 Oktober. Sedangkan leg pertama play off akan digelar pada 9-11 November, dilanjutkan leg kedua pada tiga hari setelahnya.

Empat tim yang lolos langsung masuk dalam pengundian fase grup Piala Dunia pada 1 Desember 2017, demikian FIFA.

Kelompok I



Pos Grup Tim Poin Selisih Produksi
        Gol Gol
1 B Swiss 21 12 18
2 G Italia 17 4 12
3 E Denmark 14 7 13
4 I Kroasia 14 4 8






Kelompok II



Pos Grup Tim Poin Selisih Produksi
        Gol Gol
5 A Swedia 13 9 18
6 C Irlandia Utara 13 4 10
7 H Yunani 13 4 9
8 D Rep Irlandia 13 2 7

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar