Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan berupa satu unit bus tingkat pariwisata Transjakarta dari salah satu perusahaan swasta, yakni PT Nestle Indonesia.

Penyerahan bus tingkat tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon kepada Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dan disaksikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

"Kami menyambut baik bantuan berupa bus tingkat pariwisata dari PT Nestle Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap layanan transportasi publik dan pariwisata di ibukota," kata Djarot.

Menurut dia, bus tingkat tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur, diantaranya Global Positioning System (GPS), safety alarm serta Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordon menuturkan bantuan berupa bus tingkat tersebut diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan layanan transportasi umum.

"Kami berharap bus tingkat ini bisa menjadi pilihan transportasi yang aman dan juga nyaman bagi seluruh masyarakat. Dengan demikian, warga bisa dengan leluasa berkeliling Kota Jakarta bersama sanak keluarga maupun kerabat," tutur Dharnesh.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan bus tingkat itu memiliki kapasitas 76 penumpang dan menggunakan sistem common rail serta rangka bodi alumunium, sehingga memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

"Bus tingkat ini akan dioperasikan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menelusuri berbagai tempat-tempat bersejarah di Kota Jakarta. Kami berharap bus tingkat ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung di tempat-tempat wisata di ibukota," ungkap Budi.

Pewarta: Cornea K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017