Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari tiga personel Brimob diduga ditembak rekan sendiri hingga daftar tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018.


Prancis, Portugal, Panama, Argentina, Kolombia dan Uruguay hari ini menyusul 17 tim lainnya yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Dengan demikian sudah 23 tim lolos ke putaran final, sedangkan sembilan tempat lainnya akan diperebutkan oleh 18 tim yang berlaga pada babak playoff dan kualifikasi zona Afrika.



Tiga anggota Brimob yang bertugas di lokasi pengeboran minyak PT Sarana Gas Trembul di Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, tewas diduga ditembak oleh rekannya sendiri.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono di Semarang, Rabu, membenarkan kejadian yang dialami anggota Subden IV Satuan Brimob Pati Selasa malam tadi itu.

"Mereka ini merupakan bagian dari enam anggota Brimob yang diperbantukan untuk menjaga proyek vital nasional itu," katanya.



Pemimpin Redaksi Kompas Televisi (Pemred Kompas TV) Rosiana Silalahi memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna memberikan keterangan terkait laporan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK) Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman.

"Panggilan ini terkait program acara Aiman yang mewawancari aktivis ICW," kata Rosiana di Jakarta Rabu.



Sutradara nasional Joko Anwar mengapresiasi jaringan bioskop yang memberikan kesempatan tayang kepada film ‘Pengabdi Setan’ sehingga mampu menyedot 2,1 juta penonton dalam waktu 14 hari. 

Jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat, karena hingga saat ini, bioskop masih memutar film tersebut. “Dukungan bioskop besar banget,” kata Joko.



Pemerintah Australia memutuskan melarang tim nasional sepak bola junior Korea Utara tampil dalam turnamen di negeri kanguru tersebut sebagai protes terhadap program nuklir Pyongyang, menurut laporan stasiun televisi SBS, Selasa (10/10).

"Pemerintah memutuskan tidak mengizinkan tim nasional sepak bola U-19 Korea Utara memasuki Australia untuk tampil dalam kualifikasi kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19," ujar Menteri Luar Negeri Julie Bishop kepada SBS.



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi usulan agar didirikan Kementerian Pesantren yang fokus mengurusi pondok pesantren di seluruh Indonesia.

"Tentu inti dari apa yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo adalah bahwa keberadaan pesantren itu sekarang semakin dirasakan manfaatnya. Tingkat urgensi dan relevansinya semakin tinggi," kata Lukman di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017