Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith dan istrinya Naly Sisoulith di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Iring-iringan mobil Perdana Menteri Laos memasuki Istana Bogor pukul 10.10 WIB, didahului pasukan drum band Pasukan Pengamanan Presiden yang membawakan lagu "Maju Tak Gentar" serta pasukan berkuda dan pasukan pengamanan presiden berpakaian seragam prajurit dari keraton-keraton yang ada di Indonesia.

Ratusan pelajar berpakaian adat juga ikut menyambut kedatangan Perdana Menteri Laos sambil mengibarkan Bendara Merah-Putih dan Bendera Laos.

Presiden RI dan Perdana Menteri Laos kemudian mengikuti upacara penyambutan, dan memeriksa pasukan di halaman depan Istana Bogor sebelum masuk ke Istana, mengisi buku tamu, berfoto bersama dan melakukan pembicaraan.

Mereka selanjutnya akan memimpin pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, menyampaikan pernyataan pers bersama dan menghadiri jamuan makan siang resmi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dikti M Nasir dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga menghadiri upacara penyambutan itu.


Pewarta: Joko Susilo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017