Kebakaran landa ruko tiga lantai di Medan, satu tewas

Kebakaran landa ruko tiga lantai di Medan, satu tewas

Petugas pemadam bersama PMI mengevakuasi penghuni rumah toko, Albert (kanan bawah) yang terjebak di lantai dua rumahnya saat terjadi kebakaran, di Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/10/2017). (ANTARA /Irsan Mulyadi)

Medan (ANTARA News) - Seorang warga Kecamatan Medan Kota meninggal dan dua luka-luka akibat rumah toko (ruko) mereka yang berada di Jalan Bogor Nomor 36 terbakar, Kamis sekitar Pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Huddin P. Hasibuan yang ditemui di lokasi mengatakan, rumah toko yang juga dijadikan tempat usaha penjualan cat tersebut dihuni satu keluarga yang terdiri dari empat orang.

Dari hasil yang diperoleh di lapangan, korban yang meninggal dunia Soelaiman Soedidjo (54), luka-luka Albert Einstein dan Alfred Nobel (anak-anak korban), sementara istri korban Yuni Kosasih Hu berhasil menyelamatkan diri.

Sementara Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Marihot Tampubolon mengatakan, untuk memadamkan api yang membakar ruko tiga lantai tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 16 unit mobil pemadam.

Petugas berhasil memadamkan api sekitar tiga jam, namun dirinya mengaku pihaknya sempat kewalahan memadamkan api karena banyaknya bahan mudah terbakar di ruko tersebut.

"Sempat ada beberapa ledakan terdengar. Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan dan itu tentunya wewenang kepolisian," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar