Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan publik PT Megapower Makmur Tbk melakukan investasi penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Muntok, Bangka, sebesar 3 Mega Watt (MW).

"Sehingga pada saat ini total daya yang mampu dicapai oleh perseroan pada PLTD Muntok adalah 6 MW," kata Presiden Direktur PT Megapower, Kang Jimmi dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Menurut Jimmi, penambahan daya ini efektif berlaku sejak 10 Oktober 2017. Dengan penambahan daya PLTD Muntok diyakini dapat meningkatkan kinerja pendapatan dan laba perseroan pada tahun ini, katanya.

Ia mengatakan, Megapower mengapresiasi kepercayaan dan kesempatan yang diberikan PLN dalam penambahan daya PLTD Muntok menjadi 6 MW.

Hal itu menunjukkan komitmen perseroan untuk terus memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan energi listrik nasional.

"Sekaligus sebagai kemampuan perseroan untuk menambah nilai sebagai perusahaan bidang pembangkitan tenaga listrik yang terkemuka di Indonesia," katanya.

Megapower yang tercatat sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), merupakan perusahaan di bidang pembangkit listrik swasta (independent power producer/IPP).

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2007 tersebut sampai saat ini mengoperasikan delapan PLTD yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan satu Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) di Sulawesi Selatan.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017