Monaco akan tekan PSG meskipun Falcao absen

Monaco akan tekan PSG meskipun Falcao absen

Pemain AS Monaco Radamel Falcao. (REUTERS / Pascal Rossignol )

Mencoba memainkannya melawan Lyon bisa membunuhnya. Dia tidak akan bermain
Paris (ANTARA News) - Juara liga Prancis, AS Monaco, akan menjalani laga tandang sulit ke markas Lyon tanpa penyerang andalan Radamel Falcao, Jumat (13/10), dengan misi meraih kemenangan untuk terus menekan pemuncak klasemen Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Skuat asuhan Leonardo Jardim itu kehilangan dua poin saat imbang 1-1 melawan Montpellier sebelum jeda internasional hingga terpaut tiga poin dari PSG di puncak klasemen.

Penyerang tim nasional Kolombia itu tampil menakjubkan sepanjang musim ini, mencetak 12 gol dalam delapan pertandingan liga. Namun usaha Falcao dalam membantu negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 terpaksa membuatnya absen laga tersebut.

"Dia bermain tadi malam, lalu ada perjalanan yang berbeda (untuk kembali ke Monaco)," kata Jardim seperti dilansir AFP, Kamis.

"Mencoba memainkannya melawan Lyon bisa membunuhnya. Dia tidak akan bermain. Malah, kondisi fisiknya tidak memungkinkan memainkan dua pertandingan dalam kurun waktu 48 jam," katanya.

Falcao akan bermain di fase final Piala Dunia untuk pertama kalinya di Rusia, setelah menjadi kreator atas gol James Rodriguez saat Kolombia imbang 1-1 di Peru.

"Dia pantas bermain di Piala Dunia, dia adalah pemain hebat dengan kualitas yang sangat tinggi," tambah Jardim.

Penerjemah: Alviansyah Indra WP
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar