Beijing (ANTARA News) - Maria Sharapova menaklukkan petenis Polandia Magda Linette untuk maju ke perempat final Tianjin Terbuka pada Kamis, dan mengincar gelar pertamanya sejak kembali skors 15 bulan.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu menang 7-5, 6-3 dan akan melakukan penampilan perdananya di perempat final sejak Stutgrat pada April, di mana kalah dari Kristina Mladenovic pada putaran selanjutnya, lapor Reuters.

Sharapova, yang dikalahkan Simona Halep pada putaran ketiga China Terbuka pekan lalu, unggul 4-3 pada set pertama sebelum Linette bangkit. Namun Sharapova mematahkan serve lawannya pada gim ke-12 untuk memimpin 1-0.

Menghuni 15 posisi di bawah petenis peringkat 15 dunia Linette karena absen dari tur, petenis Rusia 30 tahun itu terlihat mengendalikan situasi pada set selanjutnya meski servenya sempat dipatahkan.

Juara Grand Slam lima kali itu batas mematahkan serve lawannya sebanyak dua kali dan mempersiapkan pertemuan dengan petenis kualifikasi asal Swiss Stefanie Vogele, yang menang 6-2, 6-3 atas Yulia Putintseva.

Sementara itu, juara bertahan Peng Shuai menaklukkan kompatriotnya Wang Xiyu 6-2, 6-2, sedangkan Sara Errani menaklukkan petenis Brazil Beatriz Haddad Maia dengan skor 6-4, 4-6, 6-3.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017