Minahasa Tenggara, (ANTARA News) - Ratusan kepala keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp4,6 miliar untuk perbaikan rumah warga.

"Bantuan yang kami berikan bagi 312 kepala keluarga yang kondisi rumahnya perlu dilakukan perbaikan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman (PR-KP) Dennij Porajow di Ratahan, Jumat.

Dia menuturkan bantuan yang diberi tersebut berupa uang tunai, dengan rincian tiap unit rumah mendapatkan Rp15 Juta.

"Dana yang diberikan untuk pembangunan maupun peningkatan kualitas rumah, serta diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keterbatasan daya beli, sehingga membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah," jelasnya.

Menurut Dennij, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan standar kelayakan, dan taraf hidup dari masyarakat.

"Ini tidak terlepas dari komitmen dari Bupati James Sumendap yang secara langsung mengusulkan bantuan tersebut ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, dan akhir bantuan ini bisa terealisasi," katanya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menegaskan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan.

"Saya ingatkan jangan coba-coba menyalahgunakan bantuan ini Mekanisme penyaluran sampai sudah ada sesuai aturan," katanya.

Dia juga meminta instansi terkait agar terus melakukan pengawasan pemanfaatan dana untuk renovasi rumah tersebut.

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017