IMF dan AMRO sepakat perkuat kerja sama

IMF dan AMRO sepakat perkuat kerja sama

IMF (Reuters)

Washington (ANTARA News) - Dana Moneter Internasional (IMF) dan ASEAN +3 Macroeconomic Research Office (AMRO) sepakat untuk meningkatkan kerja sama guna mendukung tujuan regional serta menjaga stabilitas keuangan global.

Kesepakatan tersebut ditandai oleh penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Direktur AMRO Junhong Chang di Washington DC, AS, Kamis.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan peningkatan kerja sama dan pertukaran informasi merupakan upaya untuk mendukung analisis ekonomi regional dan global secara mendalam.

"Kesepakatan dengan AMRO ini akan membantu IMF dalam memperkuat pekerjaan di ASEAN+3. Kami mengharapkan adanya peningkatan hubungan yang lebih bermanfaat dan produktif melalui kesepakatan hari ini," ujarnya.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman, IMF dan AMRO akan melanjutkan upaya untuk mempromosikan tujuan bersama di tingkat regional dan stabilitas keuangan global dengan saling menukar keahlian.

Kedua pihak juga sepakat saling bertukar pikiran yang terkait dengan pengawasan di bidang makroekonomi, penyediaan pelatihan bagi staf, pembangunan kapasitas dan proyek riset bersama maupun seminar.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar