Mencoba kamera ganda Xiaomi Mi A1

Mencoba kamera ganda Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 mengusung fitur kamera ganda bersensor 12MP lensa wide dan telephoto. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi A1, ponsel kelas menengah berkamera ganda, untuk pasar Indonesia sejak pertengahan September lalu.

Xiaomi menggabungkan sensor wide dan telephoto dalam Mi A1 untuk menghasilkan hasil foto dengan ketajaman foreground dan background, atau juga dikenal sebagai efek bokeh.

ANTARA News berkesempatan mencoba kamera ganda Mi A1 bersama Xiaomi di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, ditemani salah satu anggota JKT48, Vanka.

Xiaomi Mi A1 mengunggulkan modus portrait, yang dapat menghasilkan efek bokeh, fokus pada subjek foto sehingga latar terlihat kabur.

Cara mengatur modus ini cukup mudah, ketuk ikon tengah atas kamera dan ikuti petunjuk yang muncul di layar, ponsel akan meminta subjek foto berjarak sekitar 2 meter dari kamera.

Hasilnya terlihat dalam foto berikut ini.



Xiaomi memasang zoom optik hingga 10 kali pada Mi A1, pengguna dapat mengatur tombol volume sebagai zoom in dan zoom out agar mempermudah pengambilan gambar.

Perlu diingat, saat mengambil foto dengan modus Portrait, pengguna tidak dapat mengaktifkan zoom in maupun zoom out.

Zoom optik ponsel ini dapat diambil untuk foto makro tanpa perlu menggeser kamera mendekati objek yang ingin dibidik. Tekan ikon "1x" di atas tombol shutter untuk zoom in ke objek foto.



Jika sedang terburu-buru atau Anda bermasalah dengan penglihatan sehingga tidak bisa membedakan garis lurus, fitur "straighten" membantu menghasilkan gambar yang tetap lurus meskipun posisi kamera tidak sempurna.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar