Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Tabungan Negara Tbk Persero menggandeng korporasi jasa layanan kereta api bandara, PT Railink, untuk memacu penyaluran kredit konsumer yang pada Agustus 2017 telah tumbuh 19 persen.

"Setidaknya ada 180 karyawan Railink yang bisa menikmati kredit dari BTN, mulai dari kredit pemilikan rumah, kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah, dan fasilitas kredit lainnya," kata Direktur Pelaksana Perbankan Konsumer BTN Handayani melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dari kerja sama ini, karyawan Railink bisa mendapatkan fasilitas KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN, Kredit Ringan BTN (Kring BTN), Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah.

Kredit konsumer yang diperoleh juga bisa berupa uang muka mulai dari satu persen, bunga dan margin mulai lima persen, dengan jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun, perlindungan asuransi, serta berbagai program menarik lainnya.

Di sisi lain, nasabah BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit BTN untuk membeli tiket kereta api bandara.

"Itu juga mendukung peningkatan pendapatan komisi kami," ujarnya.

Per Agustus 2017, pertumbuhan kredit konsumer Bank BTN senilai Rp143,99 triliun atau naik 19 persen dibanding Agustus 2016 yakni Rp121,05 triliun termasuk transportasi.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017