Jakarta (ANTARA News) - Beberapa berita kemarin yang masih laik dibaca hari ini, simak ringkasannya:


Presiden Joko Widodo saat meresmikan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi mengakui bahwa dirinya sebentar lagi akan menjadi orang Batak.

"Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak, sebentar lagi jadi keluarga besar Batak, sudah tahu semuanya kan?" kata Presiden Joko Widodo di Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat sore.



Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI meningkatkan layanan bagi para pengunjung untuk memudahkan mereka menjelajahi kebun seluas 87 hektare tersebut melalui aplikasi Jelajah Kebun Raya Bogor. 

Kepala Subbagian Kerja Sama dan Informasi PKT Kebun Raya Bogor-LIPI Rosniati Apriani Risna kepada Antara di Bogor, Jumat, mengatakan aplikasi tersebut dapat diunggah gratis di di Play Store  Android. 



Butuh usaha lebih besar bila ingin menggeluti fotografi analog di tengah dominasi kamera digital. Kendati demikian banyak orang yang masih jatuh cinta pada hasil foto dari kamera analog yang jujur dan apa adanya. 


 Ahli kesehatan mengingatkan agar tak sering melakukan panggilan atau menerima telepon hingga berjam-jam karena berisiko memicu munculnya tumor di otak. 

"Di dalam sel, ada selaput sebenarnya dalam tubuh yang berfungsi sebagai angkatan bersenjata menekan gen tak normal. Semetara jika ada tumor, maka dia menekan. Gen tak normal salah satunya karena radiasi handphone," ujar spesialis bedah saraf dari Comprehensive Brain and Spine Centre Surabaya, dr.Agus C. Anab, SpBS di Jakarta, Jumat.


Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi A1, ponsel kelas menengah berkamera ganda, untuk pasar Indonesia sejak pertengahan September lalu.

Xiaomi menggabungkan sensor wide dan telephoto dalam Mi A1 untuk menghasilkan hasil foto dengan ketajaman foreground dan background, atau juga dikenal sebagai efek bokeh.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017