Makassar (ANTARA News) - Warga Pulau Kodingareng bersuka cita setelah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan Base jaringan selular atau Transceiver Station (BTS) salah satu operator terbesar di Indonesia di pulau tersebut.

"Pepatah mengatakan janji adalah utang. Hari ini saya datang kembali memenuhi janji saya. Saya tidak mau ada wilayah di Makassar yang terisolasi. Semua harus sama, Alhamdulillah, hari ini kita sudah bisa menikmati jaringan 4G lagi," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Pulau Kodingareng adalah salah satu pulau dengan penduduk terbesar yakni lebih dari 1.000 warga di mana pulau ini adalah salah satu pulau dari kecamatan kepulauan yang telah dimekarkan yakni Sangkarrang.

"Ini salah satu pulau terjauh dari Makassar dan pulau ini dulunya berada di wilayah administrasi Kecamatan Ujung Tanah. Sekarang, sudah berada di bawah naungan Kecamatan Sangkarrang," katanya.

Bukan cuma jaringan selular, wali kota juga menjanjikan warga setempat dengan listrik karena penerangan atau sumber tenaga pada malam hari masih terbatas.

Danny sendiri berjanji akan mencarikan solusi untuk warga pulau Kodingareng dan pulau-pulau lainnya yang berpenghuni. Salah satu upaya yang sedang diimpikannya yakni memaksimalkan teknologi dengan tenaga surya.

"Sesegera mungkin kita carikan solusinya. Di sini ada genset (generator set) tapi itu terbatas saja dan siang hari tidak difungsikan, nanti kalau malam baru berfungsi," terangnya.

(T.KR-MH/N005)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017