Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara sore dan malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok, sementara hujan lokal akan turun di Bekasi, Bogor dan Tangerang.

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari hujan masih terus mengguyur sejumlah wilayah Jabodetabek. Bogor dan Depok diprediksi hujan lokal, sedangkan Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu dan Tangerang akan hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan pada malam hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 22 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017