Asmoro Decoration, pendekor gedung pernikahan Kahiyang-Bobby

Asmoro Decoration, pendekor gedung pernikahan Kahiyang-Bobby

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menyampaikan keterangan pers mengenai rencana pernikahan Kahiyang di rumah keluarga di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (17/9/2017. Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution akan menikah di Graha Saba Buwana Sumber Solo, Jawa Tengah, 8 November 2017. (ANTARA News/Desca Lidya Natalia)

Saya juga yang membuat dekorasi saat pernikahan Mas Gibran dan Mbak Selvi pada Juni 2015 ..."
Solo (ANTARA News) - Pemilik usaha jasa tata ruang Asmoro Decoration merasa bangga mendapatkan kepercayaan mendekorasi gedung pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buwana, Sumber Solo, Jawa Tengah, 8 November 2017.

"Saya bangga mendapat kepercayaan mendekorasi gedung pernikahan keluarga Bapak Presiden di Graha Saba Buwana Sumber Solo. Dengan konsep sederhana atau natural Jawa klasik, tetapi dikemas istimewa," kata Ranu Asmoro (35), pemilik Asmoro Decoration, di Jalan Kawung I Pemulung Kelurahan Sondakan Laweyan, Solo, Senin.

Asmoro, yang mengaku otodidak sebagai pendekor profesional, telah dihubungi putra sulung Presiden Jokowi, yang juga pemilik katering Chilipari, Gibran Rakabuming Raka.

Ia pun langsung bersemangat membuat konsepnya untuk dekorasi Graha Saba yang akan menjadi tempat resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Membuat kosep dekorasi bernuansa Jawa kental atau natural, menurut dia, sudah dilakukan sejak empat bulan yang lalu, kemudian ada penyempurnaan dari Gibran.

Konsepnya, dikemukakan Asmoro, sekarang sudah selesai, dan tinggal pembuatannya Graha Saba yang diperkirakan mulai 5 November 2017.

Dekorasi sebagai belakang panggung, diuraikannya, menggunakan dinding berbahan kayu ukir atau dalam adat Jawa disebut gebyok, yang dimodifikasikan warna putih, merah dan ada unsur wayang agar kelihatan lebih mewah.

Selain itu, ia menuturkan, dekorasi akan dilengkapi banyak bunga, seperti jenis casablanca, anggrek dan sedap malam sehingga kelihatan lebih modern.

Asmoro menyatakan sudah menggeluti bisnis dekorasi sejak 2010, dan mulai diajak kerja sama oleh Gibran sejak dua tahun ini, dan kini ditunjuk untuk membuat dekorasi pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Kami dekorasi gedung mulai dari dalam atau panggung tempat duduk pengantin, di beberapa titik lainnya, kemudian di teras dan di tenda-tenda tempat tamu undangan," katanya.

Dekorasi berdasarkan permintaan dari keluarga Presiden Jokowi, diutarakannya, sederhana Jawa klasik. Namun, ia juga mengemasnya dengan konsep modern sehingga akan terkesan mewah.

Bahkan, Asmoro Decoration juga yang pernah ditunjuk untuk membuat dekorasi saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi di Graha Saba Buwana, Sumber Solo, pada 11 Juni 2015.

"Saya juga yang membuat dekorasi saat pernikahan Mas Gibran dan Mbak Selvi pada Juni 2015, sehingga lebih mudah menyesuaikan untuk dekorasi pernikahan Mbak Kahiyang dan Mas Bobby pada November mendatang," demikian Ranu Asmoro.

(Baca juga: Warna warni resepsi pernikahan putra Presiden Jokowi)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Presiden Jokowi kini punya cucu keempat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar