Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 500 petugas selama berlangsungnya prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

Pelantikan kedua orang itu dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB oleh Presiden Jokowi.

"Ada 500 petugas yang kami siagakan untuk memastikan bahwa proses pelantikan bisa berjalan dengan lancar dan aman," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, mereka disebar ke berbagai titik, terutama di persimpangan jalan di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta untuk menjamin kelancaran arus lalu-lintas.

"Seluruh petugas kami kerahkan untuk membantu kelancaran arus lalu-lintas saat pelantikan nanti. Sehingga jangan sampai terjadi kemacetan lalu-lintas," ujar dia.

Dia menuturkan petugas yang bertugas di lapangan itu dibagi menjadi dua gilir kerja, masing-masing sebanyak 250 petugas. Gilir kerja pertama dimulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB dan yang kedua pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

"Ratusan petugas itu ditempatkan di kawasan Istana Negara, Silang Monas, Balai Kota, dan DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Stasiun Gambir," tutur dia.

Kemudian, di kawasan Tugu Tani, Jalan Harmoni, Jalan Simpang Fachrudin, Jalan Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia-Semanggi dan Bundaran Senayan.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017