Dalam rangka pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang baru, kami sudah menyiapkan dua lokasi parkir kendaraan
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah lokasi parkir terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Dalam rangka pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang baru, kami sudah menyiapkan dua lokasi parkir kendaraan," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Senin.

Menurut Sigit, terdapat dua lokasi parkir berukuran cukup luas yang telah dipersiapkan, antara lain di kawasan IRTI Monas dan area park and ride di Jalan MH Thamrin 10.

"Kedua lokasi parkir itu cukup luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Dengan disediakannya lokasi-lokasi itu, diharapkan kendaraan tidak bertumpuk di Balai Kota," ujar Sigit.

Dia menuturkan dari lokasi park and ride yang berada di Jalan MH Thamrin 10 itu nantinya akan disediakan shuttle bus Transjakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Transjakarta supaya bisa melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Jumlah busnya akan disesuaikan," tutur Sigit.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Dishub juga melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Selain menyiapkan lokasi parkir, kami juga melakukan sterilisasi trotoar, terutama di Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara itu nantinya juga akan digunakan sebagai alternatif parkir kendaraan," ungkap Sigit.

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno akan dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017