Manado (ANTARA News) - Sebanyak tiga negara mengikuti kejuaraan terjun payung bertajuk "Manado Internasional Open Parachuting Championship" berlangsung 16-22 Oktober 2017 di Sulawesi Utara.

Ketua Panitia Kejuaraan Chaidir, di Manado, Senin, mengatakan kejuaraan tersebut diikuti tiga negara dan 12 klub terjun payung di Indonesia.

"Peserta ketiga negara tersebut masing-masing Malaysia, Australia dan Korea Selatan," katanya pada pembukaan kejuaraan tersebut.

Ia mengatakan sementara 12 klub dari Indonesia terdiri dari tim Sulawesi Utara, PTP Aves, Kalimantan Barat, Kopasus, Riau, Jawa Barat, TNI AU, Polri, PTP Ajang Sanjaya, Jawa Tengah, DKI dan Yogyakarta.

Kejuaraan yang digelar di kawasan reklamasi Pantai Marina Plaza Manado tersebut mempertandingkan sejumlah kategori yakni ketepatan mendarat beregu putra putri, perorangan putra putri senior dan perorangan putra putri junior.

Kejuaraan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga terjun payung di Sulawesi Utara. Kejuaraan ini juga sekaligus sebagai ajang promosi parawisata bagi provinsi ini.

"Kejuaraan yang digelar selama enam hari tersebut juga dalam memperingati HUT ke-72 TNI," katanya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat perhatian dari warga Kota Manado yang datang ke lokasi untuk melihat secara langsung para atlet yang berlomba. 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017