Jakarta (ANTARA News) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD Hipmi Jaya) mengharapkan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bisa membawa Jakarta  lebih baik lagi terutama dalam memberikan kemudahan dalam berusaha dan berharap bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan baik dari pemerintahan sebelumnya.

"Saya berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo dapat membawa Jakarta lebih baik lagi," kata Ketua Umum Hipmi Jaya Afifuddin Kalla disela-sela acara pelantikan, Senin.

Afifuddin mengharapkan gubernur dan wakil gubernur baru melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah baik dan memperbaiki program-program yang kurang bagus terutama iklim berusaha.

Dia menyinggung secara khusus industri kreatif yang disebutnya industri anak muda dan telah menjadi tren di kalangan pengusaha mud.
 Dia pun berharap Pemprov DKI Jakarta membantu mengembangkan potensi ekonomi kreatif di DKI  karena banyak pengusaha muda di Jakarta yang bekerja pada bidang ini.

Afifuddin menyoroti latar belakang Anies R. Baswedan dari kalangan pendidikan yang sangat dinantikannya menghidupkan program Hipmi Jaya sejak 200, Hipmi Jaya Goes To Campus, apalagi sekarang telah dibentuk HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT).

"Tujuan dibentuknya HIPMI PT adalah untuk menyebarkan virus entrepreneurship di kalangan generasi muda khususnya mahasiswa," kata dia.

Dia juga menyoroti latar belakang bisnis dari Sandiaga S. Uno yang disebutnya berekam jejak baik untuk memberikan secercah harapan bagi para pengusaha muda Jakarta.

Afifuddin menyatakan, Hipmi Jaya siap menjadi garda terdepan dan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mensukseskan program-program pemerintah provinsi DKI.

Afifuddin tidak lupa menyelamati kedua Kepala Daerah DKI Jakarta ini.



Pewarta: Ganet Dirgantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017