Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah warga Cipete Selatan Cilandak Kota Jakarta Selatan menggelar nonton bersama kegiatan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kegiatan nonton bersama ini sesuai instruksi Sekda," kata Lurah Cipete Selatan Euis Saadah di Jakarta Senin.

Euis mengatakan pihak Kelurahan Cipete Selatan menggelar nonton bersama pelantikan Anies-Sandiaga sesuai Instruksi Sekda Nomor 51 Tahun 2017 tentang instruksi nonton bersama.

Euis menjelaskan Instruksi Sekda itu menyebarkan 15 lokasi yang menyediakan siaran langsung video "virtual reality" pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur tersebar pada 12 titik di kelurahan, dua titik di Balaikota dan satu titik di Jakbistro.

Euis menuturkan siaran langsung video itu mambuat masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung pelantikan di Istana Kepresidenan dapat melihat melalui siaran "live".

Euis menyatakan masyarakat Kelurahan Cipete Selatan antusias menyaksikan proses pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru meskipun menonton melalui layar lebar.

Salah satu warga Cipete Selatan Kowang berharap duet Kepala Daerah Anies-Sandiaga dapat merealisasikan janji kampanye untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan pembangunan DKI Jakarta.

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Senin (16/10) sore.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017