Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor antara siang, sore dan menjelang malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan turun di Bekasi, Bogor, Jakarta Barat dan Tangerang.

Sementara itu, Depok dan Jakarta Selatan diprediksi hujan disertai petir. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Jakarta Utara diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan pada siang hari.

Cuaca membaik pada malam hari. Sebagian besar wilayah Jabodetabek yaitu Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Meski demikian, beberapa wilayah masih akan diguyur hujan, seperti Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang diprediksi hujan dengan intensitas ringan pada malam hari. Demikian pula dengan Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan lokal.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017