Kami siap melakukan percepatan pembangunan venue beserta fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menyatakan siap melakukan percepatan pembangunan infrastruktur fasilitas pendukung Asian Games 2018.

Percepatan pembangunan itu merupakan salah satu permintaan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan pengarahan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

"Kami siap melakukan percepatan pembangunan venue beserta fasilitas pendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, terdapat dua infrastruktur yang akan dikebut pembangunannya, antara lain Velodrome di Rawamangun (Jakarta Timur) dan Equestrian atau arena pacuan kuda di Pulomas (Jakarta Timur).

"Dalam pelaksanaan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk membangun sejumlah infrastruktur, di antaranya Velodrome dan Equestrian," ujar Ratiyono.

Selain itu, dia menuturkan Pemprov DKI Jakarta juga mempunyai tugas untuk membangun fasilitas pendukung berupa sarana transportasi masal berbasis rel, yaitu Light Rail Transit (LRT).

"Pembangunan kedua venue dan juga sarana transportasi masal itu dilakukan oleh salah satu BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro)," kata Ratiyono.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pembangunan kedua venue olah raga tersebut saat ini masih terus berjalan dengan lancar dan menunjukkan kemajuan yang positif.

"Kami yakin pembangunan kedua venue itu bisa maksimal dan selesai tepat waktu, sehingga sudah bisa digunakan pada saat Asian Games 2018 mendatang," ujar Ratiyono.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017