Jakarta (ANTARA News) - GENPRO meningkatkan kemampuan ponsel di seri X dengan menambahkan fitur kamera ganda di ponsel X Pro.

"Ponsel ini memakai layar 5 inci HD," kata Kepala Pemasaran dan Komunikasi GENPRO, Suryadi Willim, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

GENPRO memasang kamera ganda di bagian belakang ponsel X Pro dengan sensor 13MP dan 2MP, dilengkapi autofocus dan flash LED, sementara kamera depan sebesar 8MP.

Kamera ganda tersebut berguna untuk menghasilkan efek bokeh pada hasil foto, berupa fokus ke subjek foto sehingga latar belakang menjadi kabur.

Dari segi dapur pacu, GENPRO X Pro memakai chipset quadcore 1.25 Ghz dari
MediaTek, didukung dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluan dengan microSD.

Suryadi berpendapat kapasitas baterai sebesar 2.650mAh sudah menunjang pemakaian ponsel beserta fiturnya.



Saat ini, ponsel beroperasi dengan Android Marshmallow dan akan diikutsertakan untuk mendapat pembaruan ke Oreo jika sudah tersedia.

"Ponsel ini jangka hidupnya masih panjang," kata dia.

Ponsel kelas entry level ini dijual seharga Rp 1,599 juta secara eksklusif di Shopee.

Sama seperti GENPRO Z yang baru keluar pekan lalu di Lazada, X Pro juga akan turun harga dalam flash sale berkala di Shopee seharga Rp 1,299 juta mulai 19 Oktober.

GENPRO jua bekerja sama dengan Shopee dan MediaTek dalam pemasaran ponsel ini untuk menghasilkan harga yang murah,juga dengan memotong biaya pemasaran dan mengecilkan margin.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017