Bandung (ANTARA News) - Madura United membutuhkan mental bertanding yang kuat saat menghadapi Persib Banndung dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Madura sangat siap untuk menghadapi Persib Bandung. Kita sudah persiapkan semuanya. Mental, kita butuh mental yang kuat melawan tim bagus," ujar pelatih kepala Madura United, Gomez De Olivera di Bandung, Rabu.

Gomez mengatakan, Persib adalah salah satu tim yang sulit dikalahkan, terlebih pada pertandingan besok, "Maung Bandung" akan didukung ribuan suporter setianya. Meski begitu, kata dia, anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur meladeni perlawanan tim tuan rumah.

"Sekarang kondisi tim sangat enjoy. Mental yang harus menjawab bukan teknik bukan apa, di sini kita bicara mental. Siapa mental yang bagus dia yang akan menang," ujarnya.

Saat menghadapi Persib, Madura datang dengan membawa 18 pemain. Dua pemain kunci mereka yakni Dane Melovanovic dan Asep berlian dipastikan absen karena keduanya mendapat akumulasi kartu merah saat menghadapi Pusamania Borneo FC.

Meski begitu, ia tetap percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya. Terlebih, kata dia, Madura bukanlah tim yang mengandalkan satu pemain namun lebih mengedepankan kekompakan antar lini.

"Kekuatan terbesar Madura ini kebersamaan, saling bantu, kita sudah kompak," katanya.

Pewarta: Asep F
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017