Yenagoa, Nigeria (ANTARA News) - Empat warga negara Inggris diculik di negara bagian Delta di Nigeria selatan, kata seorang pejabat kepolisian, Rabu.

Polisi sedang berupaya untuk menyelamatkan keempat orang itu.

Menurut juru bicara kepolisian negara bagian Delta, mereka diculik pada 13 Oktober oleh pria-pria bersenjata dari kelompok yang tak diketahui identitasnya.

Penculikan dengan tuntutan tebusan merupakan masalah yang kerap muncul di berbagai wilayah Nigeria.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah warga negara asing mengalami penculikan di Delta Niger. Wilayah itu merupakan daerah penghasil minyak mentah terbesar Nigeria dan menjadi andalan utama pendapatan negara tersebut.

"Para penculik belum melakukan kontak tapi kami sedang menjalankan penyelidikan untuk mencari tahu motif (di balik penculikan) dan berupaya menyelamatkan mereka (para korban) tanpa membahayakan nyawa mereka," kata Aniamaka.

"Menurut informasi yang kami dapatkan, mereka (keempat korban penculikan) itu adalah para misionaris yang memberikan layanan medis secara cuma-cuma," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa para warga Inggris itu sebelumnya melakukan kegiatan mereka di sebuah daerah pedesaan.

Kejahatan di wilayah selatan telah meningkat tahun lalu, yang bersamaan dengan rangkaian serangan terhadap berbagai fasilitas energi.

Namun, tahun ini belum ada serangan militan terhadap fasilitas-fasilitas energi, demikian Reuters.

(Uu.T008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017