Aljir (ANTARA News) - Mantan pemain terbaik Afrika Rabah Madjer ditunjuk menjadi pelatih baru Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Aljazair, setelah pelatih asal Spanyol Lucas Alcaraz dipecat pada Rabu (18/10), demikian Federasi Sepak Bola Aljazair.

Pria 58 tahun itu kembali untuk menjalani masa kerja ketiga setelah menjauh dari dunia kepelatihan selama lebih dari satu dekade, di mana dirinya justru bekerja sebagai analis televisi.

Ia melatih Aljazair dari April 1994 sampai Juli 1995, dan kemudian kembali mengasuh tim itu untuk sembilan pertandingan dari Juli 2001 sampai Mei 2002.

Terakhir kali, ia menjadi pelatih adalah pada 2006 saat mengasuh Al Rayyan di Qatar.

Sebagai pemain, Madjer membuat FC Porto menang dalam Piala Eropa 1987 ketika sepakan tumitnya mengalahkan Bayern Munich. Ia kemudian dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Afrika 1987.

Sementara itu, kantor berita Reuters melaporkan, Lucas Alcaraz dipecat menjadi pelatih setelah gagal memperbaiki peruntungan Aljazair pada kualifikasi Piala Dunia 2018, saat sama sekali tidak mampu meraih kemenangan dari lima pertandingan.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017