Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tidak terbendung untuk menuju ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017.

Dalam pertarungan putaran dua yang dilangsungkan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis, Angga/Ricky berhasil menundukan duet Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin walau harus melalui duel ketat dua gim berkesudahan 21-19, 21-19.

Di awal gim pertama, Angga/Ricky terus memimpin perolehan poin walau hanya defisit satu angka. Selepas keadaan imbang 6-6, 7-7, Angga/Ricky semakin mendominasi dengan membukukan empat angka beruntun menjadikan skor 11-7.

Akan tetapi ketika kedudukan 12-8, Chen/Wang seperti menemukan gaya permainan baik mereka dan berhasil menahan laju poin Angga/Ricky bahkan sampai menyusulnya untuk membuat kedudukan 13-12 untuk duet Taiwan.

Momentum yang dimiliki duet Taiwan tersebut akhirnya diuji oleh konsistensi pasangan Indonesia sehingga membuat pertarungan semakin ketat dengan saling susul menyusul angka. Ketika kedudukan akhirnya imbang 19-19 di penghujung paruh dua gim pembuka, Angga/Ricky berhasil mempertahankan konsistensinya dan mengamankan gim pertama ini.

Ketatnya pertandingan berlanjut ke awal gim kedua. Saat kedudukan 4-3 untuk pasangan Indonesia, Chen/Wang berhasil lepas dari tekanan dan mencetak tiga poin tanpa balas untuk membalikkan keadaan menjadi 6-4 untuk mereka.

Pasangan Taiwan tersebut semakin menjauhi poin duet Indonesia. Akan tetapi Angga/Ricky tak tinggal diam, ketika tertinggal 9-12, mereka mampu mengejar dn membalikan keadaan 14-12 dan membuka kembali peluang memenangkan laga dalam dua gim.

Namun alotnya pertahanan Chen/Wang membut pertandingan berlangsung ketat kembali. Saat kembali tertinggal 15-16, akhirnya Angga/Ricky berhasil lepas dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan dengan mencetak empat poin beruntun.

Duet Taiwan kembali membalas dan mendekati poin pasangan Indonesia hingga jarak satu angka di 18-19 dan 19-20, namun solidnya permainan Angga/Ricky membuat usaha Chen/Wang harus dihentikan setelah wakil Indonesia berhasil membukukan satu poin tersisa yang didambakannya untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiket perempat final di Odense.

Dalam putaran perempat final turnamen berlabel Super Series Premier itu sendiri, Angga/Ricky akan menghadapi pasangan unggulan tiga asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertemuan itu sendiri nantinya akan menjadi pertarungan keempat kedua pasangan yang dalam rekor pertandingan, duet China lebih dominan dengan memperoleh dua kemenangan berbanding satu hasil positif milik wakil Indonesia.

Indonesia masih bisa menambah wakil ganda putra-nya di turnamen berhadiah total 750 ribu dolar tersebut jika Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengatasi perlawanan duet tuan rumah Mathias Christiansen/David Daugaard yang akan dilangsungkan Kamis malam waktu setempat.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017