Belgrade (ANTARA News) - Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengatakan Arsenal "berutang" kemenangan Liga Europa kepada kiper Petr Cech menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Red Star di Belgrade, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan itu tercipta berkat gol tunggal Olivier Giroud menjelang akhir babak kedua, namun penyerang bernomor punggung 12 menyatakan kemenangan timnya bukanlah karena gol yang ia ciptakan, melainkan berkat penampilan gemilang Petr Cech.

Cech menjaga gawang Arsenal tetap bersih dengan menghentikan peluang Nemanja Radonjic serta sundulan dari Nenad Krsticic.

"Mungkin kami berutang kemenangan kepada dia hari ini karena dia luar biasa dengan dua atau tiga kali (penyelamatan gawang)," kata Giroud dilansir ESPN seusai pertandingan.

"Kami tahu dia punya kualitas dan dia adalah kiper yang hebat malam ini," kata penyerang asal Prancis itu.

(Baca: Arsenal tekuk Red Star berkat gol "cantik" Giroud)

Bos Arsenal Arsene Wenger juga memuji penampilan Cech.

"Tentu saja penting untuk memiliki kiper yang bagus pada permainan seperti ini," kata manajer tersebut.

"Dia keluar dengan sangat cepat dalam serangan balik dan terkadang ketika kami kehilangan bola dengan cara yang tak terduga, itu berbahaya, dan Petr Cech menjaga kami tetap dalam permainan," tambah Wenger.

Arsenal memenangkan tiga pertandingan Liga Europa dan menjadi pemimpin klasemen Grup H. Dengan dua laga kandang tersisa, Giroud pun yakin The Gunners bisa menuntaskan rekor 100 persen di fase grup Liga Europa, demikian ESPN.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017