Balikpapan (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Balikpapan gagal meneruskan tren positif di kandang barunya Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, setelah kalah 2-3 dari Barito Putera Banjarmasin pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017, Jumat malam.

Barito Putera yang bermain agresif dan disiplin sempat memimpin tiga gol hingga awal babak kedua, masing-masing melalui Rizky Pora pada menit ke-14, Mathias Cordoba menit ke-47 dan Gavin Kwan Adsit menit ke-52.

Persiba baru bisa memperkecil skor pada menit ke-61 lewat sepakan Srdjan Lopicic dan Anmar Almubaraki menambah satu gol lagi saat tambahan waktu babak kedua (90+3).

Kekalahan ini membuat langkah "Beruang Madu" lepas dari zona degradasi semakin berat. Mereka masih tertahan di peringkat ke-17 dengan nilai 23, sementara Barito Putera bertahan di urutan ke-7 dengan nilai 48.

Empat laga tersisa menjadi pertaruhan nasib Persiba Balikpapan, karena kini Marlon Da Silva dan kawan-kawan masih terpaut enam angka dari posisi aman yang ditempati Semen Padang di posisi ke-15.

Artinya, Persiba harus menang di sisa laga jika ingin lolos degradasi, itu pun dengan catatan dua pesaing di atasnya yakni Perseru Serui (nilai 28) dan Semen Padang (nilai 29) terjegal.

Pewarta: Novi Abdi/Didik Kusbiantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017