Singapura (ANTARA News) - Venus Williams akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan balas dendam terhadap kekalahannya di final Wimbledon dari Garbine Muguruza pada ajang WTA Finals yang diikuti delapan petenis, setelah petenis veteran AS itu berada di grup "round robin" yang sama dengan petenis Spanyol itu saat dilakukan undian pada Jumat.

Petenis peringkat kedua dunia Muguruza menaklukkan petenis 37 tahun itu dengan kemenangan 7-5, 6-0 pada Juli untuk mengamankan gelar Grand Slam keduanya dan pertarungan pekan depan akan menyoroti Grup Putih, yang juga dihuni oleh petenis Ceko Karolina Pliskova dan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko, lapor Reuters.

Grup berat itu, yang dihuni para petenis agresif dengan serve keras, akan dimulai pada Minggu ketika Pliskova berhadapan dengan juara WTA Finals 2008 Williams, sebelum Muguruza berhadapan dengan petenis Latvia Ostapenko di Singapore Indoor Stadium.

"Mungkin saya memerlukan saluran untuk sejumlah kenangan (dari 2008) untuk bermain baik di sini... Kami memiliki lapangan hebat, turnamen ini berada di laju terbaiknya dan level kegembiraan begitu tinggi," kata Williams pada upacara pembukaan praturnamen.

Petenis peringkat satu dunia Simona Halep berada di Grup Merah bersama petenis Ukraina Elina Svitolina, petenis Denmark Caroline Wozniacki, dan petenis Prancis Caroline Garcia, di mana pertandingan akan dimulai pada Senin.

Halep juga akan dapat membalas dendam dalam benaknya ketika ia menghadapi Garcia untuk kedua kalinya dalam tiga pekan setelah petenis Prancis yang mengalahkan dia di final China Terbuka di Beijing, sehari setelah petenis Romania itu menjadi petenis putri ke-25 yang naik ke posisi puncak peringkat WTA.

Ajang elit itu menawarkan banyak poin sepanjang delapan hari pertarungan dan yang layak dicatat, tujuh petenis di lapangan, semua kecuali Garcia, memiliki kesempatan untuk meraih posisi teratas di akhir musim.

Format round-robin akan menghasilkan dua petenis peringkat teratas dari masing-masing grup melaju ke semifinal.


Pratinjau turnamen


Undian:


Grup Merah (tanda angka menunjukkan petenis unggulan)

1-Simona Halep (Romania)

4-Elina Svitolina (Ukraina)

6-Caroline Wozniacki (Denmark)

8-Caroline Garcia (Prancis)



Grup Putih

2-Garbine Muguruza (Spanyol)

3-Karolina Pliskova (Republik Ceko)

5-Venus Williams (AS)

7-Jelena Ostapenko (Latvia)

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017